Tips Menggunakan Korean Eyeshadow untuk Hasil Akhir Matte

Korean eyeshadow datang dalam berbagai warna dan sentuhan akhir yang cukup natural, sehingga digemari wanita di Asia. Bagi Anda yang tidak suka hasil akhir dengan kilap seperti shimmer dan glitter, mungkin formula matte yang terdapat di dalam beberapa korean eyeshadow bisa menjadi solusinya. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mendapatkan hasil akhir matte saat menggunakan korean eyeshadow.

1. Oleskan primer eyeshadow

Langkah pertama sebelum mengaplikasikan korean eyeshadow apa pun harus menerapkan eyeshadow primer sangat membantunya bertahan lama sepanjang hari dan tidak mudah pudar. Apa pun jenis korean eyeshadow yang Anda gunakan, primer akan selalu memastikan goresan tersebut tetap di tempatnya. 

Oleskan pada kelopak mata dengan aplikator dan ratakan dengan jari Anda dengan gerakan ke atas sampai ke tulang alis. Ini adalah cara terbaik untuk menempatkannya di mana korean eyeshadow akan diterapkan. Setelah primer Anda kering tunggu satu menit setelah pencampuran. Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Mulailah dengan warna korean eyeshadow dasar netral

Menempatkan warna dasar di seluruh kelopak mata dan sampai ke tulang alis memberi Anda sapuan warna yang halus dan merupakan langkah penting untuk membantu menyempurnakan sisa warna yang akan Anda kenakan. Baik Anda yang ingin menciptakan tampilan matte sehari-hari atau yang lebih bergaya untuk malam hari, warna dasar harus berada di sisi netral versus terlalu gelap untuk memulai. 

Ini membantu menetralkan warna kelopak mata alami jika ada sesuatu yang ingin Anda sembunyikan, seperti bintik-bintik, urat, atau perubahan warna apa pun. Anda dapat mulai dari kelopak mata hingga alis dengan kuas bayangan datar.

3. Fokus pada kelopak mata

Setelah warna dasar diterapkan, saatnya untuk fokus pada kelopak mata. Anda dapat memadukan korean eyeshadow berwarna yang lebih dalam pada kelopak mata untuk mulai menciptakan kedalaman dan dimensi. Dengan kuas yang sama, gunakan korean eyeshadow secara merata pada kelopak mata sampai mendapatkan warna yang tepat. 

Penting untuk diingat dengan tekstur matte bahwa Anda perlu bekerja sedikit lebih cepat saat memadukan dan menerapkannya agar terlihat konsisten dan merata. Anda tidak perlu berbagai macam kuas untuk membuat tampilan eyeshadow sederhana. Dua hingga tiga kuas berkualitas akan membantu Anda mencapai hasil yang Anda inginkan. 

4. Kontur lipatan mata

Anda dapat memadukan korean eyeshadow terdalam ke dalam lipatan menggunakan kuas kontur mata untuk menciptakan lebih dalam dan menonjolkan bentuk mata. Membaur dalam gerakan melingkar dengan kuas runcing bolak-balik di lipatan akan menjadi cara paling efektif untuk melakukan ini.

Tip yang paling penting adalah terus memblender, bahkan ketika Anda pikir sudah selesai. Menguasai teknik blending akan memastikan bahwa semua korean eyeshadow sudah membaur dan hasilnya lebih halus. 

5. Selesaikan dengan maskara

Jika suka memakai eyeliner, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner sebagai langkah selanjutnya dan kemudian maskara. Jika Anda menggunakan korean eyeshadow yang sedikit lebih gelap di mata, maka penggunaan maskara adalah hal yang optional.

Apabila Anda ingin tampil benar-benar matte dengan korean eyeshadow, sebaiknya tidak memilih untuk mengaplikasikan highlight berkilauan di bawah alis. Sebaiknya oleskan saja beberapa lapis maskara pada bulu mata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*