Minum Becombion Syrup Bila Ada Defisiensi Vitamin B

Vitamin B adalah sebuah kelompok dari 8 zat gizi, yang masing-masing memiliki peran unik dalam menjaga tubuh Anda tetap sehat. Vitamin B khususnya sangat penting untuk menjaga kesehatan sel dan menjaga tubuh tetap berenergi. Oleh karena itulah Becombion syrup sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, Becombion syrup juga bermanfaat dalam mencegah terjadinya defisiensi vitamin B. 

Gunakan Becombion syrup untuk mencegah terjadinya defisiensi vitamin B. Gejala defisiensi vitamin B bervariasi tergantung pada vitamin B jenis apa yang Anda kurang konsumsi. Beberapa makanan tinggi kandungan beberapa vitamin B. Mengonsumsi diet yang seimbang merupakan kunci untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. 

Kelompok tertentu, seperti orang yang lanjut usia dan ibu hamil, memiliki risiko lebih tinggi dalam menderita defisiensi vitamin B. Mereka membutuhkan jumlah vitamin B tertentu yang lebih tinggi. Beberapa kondisi, seperti penyakit Crohn, penyakit Celiac, HIV, dan gangguan penggunaan alkohol dapat mencegah tubuh untuk menyerap vitamin B dengan efektif, meningkatkan risiko defisiensi. 

Gejala defisiensi vitamin B bervariasi tergantung vitamin B yang kurang Anda dapatkan. Adapun beberapa gejala di antaranya adalah kelelahan, bingung, dan anemia, atau sistem imun yang terganggu. Ruam kulit juga cukup lazim dijumpai pada mereka yang menderita defisiensi vitamin B. 

Untuk merawat defisiensi vitamin B, dokter akan merekomendasikan Anda mengonsumsi suplemen atau meningkatkan asupan beberapa makanan tertentu yang mengandung vitamin yang dibutuhkan. Anda juga bisa memberikan anak Becombion syrup untuk mencegah terjadinya defisiensi vitamin ini. 

Vitamin B12

Cobalamin atau vitamin B12 merupakan salah satu vitamin B yang sangat penting. Vitamin ini berfungsi untuk membantu mengatur sistem saraf. Vitamin ini memiliki peran dalam pertumbuhan dan pembentukan hemoglobin atau sel darah merah. 

Defisiensi vitamin B12 dapat menyebabkan gangguan sistem saraf dan sistem sirkulasi. Defisiensi vitamin B12 dapat mengakibatkan megaloblastic anemia, sebuah kondisi di mana sumsum tulang belakang memproduksi sel darah merah berukuran besar dan tidak normal yang tidak dapat berfungsi secara baik. 

Beberapa kondisi psikologi seperti paranoia, depresi, demensia, dan perubahan perilaku yang dapat disebabkan oleh defisiensi vitamin B12. Kerusakan saraf terkadang tidak dapat dibalikkan. Defisiensi vitamin B12 dapat menyebabkan beberapa gejala seperti kelelahan, kelemahan, konstipasi, hilangnya nafsu makan, turunnya berat badan, mati rasa atau kesemutan pada kaki dan tangan, gangguan keseimbangan, bingung, ingatan yang buruk, dan sariawan di mulut dan lidah. 

Selain mengonsumsi Becombion syrup, Anda bisa mendapatkan vitamin B12 dari produk susu dan hewan. Oleh karena itulah mereka yang menganut gaya hidup vegan memiliki risiko yang tinggi untuk menderita defisiensi vitamin ini. 

Sumber vegetarian di antarany adalah produk susu dan telur. Sumber vegan B12 di antaranya adalah makanan yang difortifikasi dan ragi nutrisi. Sumber vitamin B12 yang terbaik di antaranya adalah hati sapi, kerang, daging (termasuk ikan dan unggas), telur, susu, keju, dan sereal yang difortifikasi. 

Agar tetap sehat, kebanyakan orang tidak perlu mengonsumsi suplemen guna mendapatkan cukup vitamin B. Ini disebabkan karena banyak makanan yang tersedia untuk Anda mendapaktan zat gizi ini secara alami, seperti daging, gandum, buah, dan sayuran. 

Jika Anda tidak makan daging, telur, dan susu, Anda masih bisa mendapatkan vitamin B12 dari makanan yang difortifikasi untuk mencegah terjadinya defisiensi vitamin ini. Anda juga bisa menggunakan Becombion syrup untuk membantu mencegah terjadinya vitamin B dan mendukung tumbuh kembang anak.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*