Manfaat Hemaviton Action bagi Kesehatan Tubuh

hemaviton action

Hemaviton Action merupakan suplemen multivitamin yang mengandung kombinasi dari vitamin dan mineral yang berbeda, yang tentunya memiliki peran vital untuk pertumbuhan, fungsi, dan perkembangan tubuh secara normal dan optimal.

Suplemen ini dapat membantu mengembalikan stamina, sehingga Anda tidak mudah lelah atau kehabisan energi. Masih ada banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi suplemen ini.

Kandungan dalam Hemaviton Action

Hemaviton Action mengandung kombinasi kandungan ekstrak ginseng, kreatin, vitamin, dan mineral untuk membantu metabolisme tubuh, sehingga dapat menghasilkan energi dalam menjaga stamina, tenaga, dan kesegaran tubuh.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan manfaat tubuh yang tetap fit sepanjang hari. Cocok bagi Anda yang menjalani olahraga intensitas berat atau memiliki aktivitas padat.

Menjaga daya tahan tubuh membantu Anda agar tidak mudah sakit dan lelah. Dan tentunya, membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan sehari-hari.

Berikut adalah rincian kandungan dari Hemaviton Action:

  • vitamin B1 50 mg
  • vitamin B6 10 mg
  • vitamin B12 10 mcg
  • vitamin B3 20 mg
  • kalsium pantotenat 10 mg
  • vitamin C 100 mg
  • ekstrak ginseng 40 mg
  • kreatin monohidrat 50 mg
  • guaranin 50 mg
  • seng 10 mg
  • asam folat 100 mcg
  • magnesium 20 mg
  • kalsium 65 mg
  • fosfor 50 mg

Vitamin B kompleks diketahui memiliki peran penting dalam kesehatan. Seperti vitamin B1 atau thiamin yang memiliki peran esensial dalam metabolisme dengan mengubah nutrisi menjadi energi.

Kemudian Niacin atau vitamin B3 membantu pertumbuhan sel, metabolisme, serta produksi dan perbaikan DNA. Vitamin B6 (pyridoxine) terlibat dalam metabolisme asam amino, produksi sel darah merah, dan juga pembentukan neurotransmitter.

Sedangkan vitamin B12 merupakan vitamin yang paling banyak dikenal, paling vital untuk fungsi saraf, produksi DNA, dan perkembangan sel darah merah.

Vitamin C adalah nutrisi penting bagi kesehatan, membantu membentuk dan menjaga tulang, kulit, pembuluh darah dan berperan sebagai antioksidan.

Salah satu kandungan dalam Hemaviton Action yang cukup menarik adalah ginseng. Ginseng telah digunakan sejak dulu untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Tak hanya itu, ginseng juga dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan stres serta sejumlah penyakit. 

Mengapa kita butuh mengonsumsi multivitamin?

Dengan kandungan berbagai macam vitamin serta mineral tentunya multivitamin sangat baik untuk tubuh. Namun, apakah semua orang membutuhkannya?

Beberapa orang mengonsumsi multivitamin umumnya karena dalam kondisi kesehatan tertentu, misalnya untuk mengatasi kekurangan vitamin, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menurunkan risiko penyakit.

Multivitamin awalnya dibuat untuk melindungi kekurangan mikronutrien yang tidak didapatkan dari asupan makanan sehari-hari. Namun seiring waktu, fungsi multivitamin kini jadi semakin luas.

Kini multivitamin tak hanya membantu menambah kekurangan vitamin di dalam tubuh, namun juga disertai dengan formula khusus yang dapat membantu meningkatkan performa, menurunkan berat badan, melindungi dari kanker dan penyakit lain, dan bahkan meningkatkan daya tahan tubuh.

Akan tetapi, tidak ada penelitian ilmiah yang cukup untuk dapat mendukung manfaat-manfaat tersebut. Sebab sejatinya suplemen hanya dibutuhkan dan memberikan manfaat bagi seseorang yang mengalami kekurangan mikronutrien. 

Oleh karena itu, jika Anda tidak berada dalam kondisi yang membutuhkan bantuan tambahan vitamin dan mineral lainnya, sebaiknya andalkan asupan harian vitamin Anda dari makanan yang sehat dan bergizi tinggi. 

Tips memenuhi kebutuhan vitamin 

Memenuhi kebutuhan vitamin sebenarnya bisa didapatkan dengan konsumsi makanan kita setiap hari. Idealnya, kita bisa memenuhi kebutuhan asupan vitamin harian dengan mengonsumsi beragam jenis buah dan sayur segar.

Tak hanya itu, beberapa sumber makanan lain juga bisa membantu penuhi kebutuhan vitamin, seperti:

1. Gandum utuh

Gandum utuh, nasi merah, dan barley adalah jenis biji-bijian yang kaya akan serat dan tinggi vitamin, mineral, dan lemak sehat. Anda bisa mendapatkannya dari roti, sereal, atau oatmeal dengan manfaat tambahan seperti menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker, dan menyehatkan pencernaan.

2. Vitamin D

Vitamin D membantu tubuh kita menyerap kalsium yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan Anda mudah sakit, mengalami nyeri tulang punggung, hilangnya massa tulang, dan rambut rontok.

Ikan berlemak, kuning telur, serta berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 15 menit bisa membantu meningkatkan produksi vitamin D.

3. Magnesium

Magnesium adalah nutrisi yang esensial bagi kesehatan tulang dan produksi energi, sekaligus menenangkan sistem saraf, meregulasi fungsi otot dan saraf. Anda bisa mendapatkan magnesium dari mengonsumsi labu, bayam, kacang kedelai, dan tahu. 

4. Kalsium

Kalsium sangat penting bagi tubuh karena mampu menguatkan tulang dan gigi, di mana seiring bertambah usia kepadatan tulang kita akan terus berkurang. Konsumsi makanan tinggi kalsium seperti susu, keju, yogurt, brokoli, kale, dan kacang-kacangan. 

5. Zinc

Kekurangan zinc bisa menyebabkan Anda kerap alami stres, selain itu zinc juga diperlukan tubuh untuk menyokong sistem kekebalan tubuh dan membantu pemulihan luka. Untuk memenuhi kebutuhan zinc, Anda bisa mengonsumsi tiram, daging sapi pemakan rumput, biji labu, bayam, jeroan, sarden, dan tempe. 

6. Zat besi

Zat besi adalah mineral penting, terutama bagi wanita di kala menjalani masa haid dan hamil. Mampu meningkatkan energi, fungsi otak, dan menyehatkan sel darah merah, perbanyak konsumsi makanan sumber zat besi seperti bayam, hati ayam, daging merah, brokoli, tahu, dan ikan tuna. 

7. Asam folat

Asam folat penting bagi ibu hamil untuk membantu perkembangan janin dan mencegah cacat lahir, bahkan untuk mengatasi depresi. Makanan sumber asam folat antara lain sayuran berdaun hijau gelap, alpukat, kacang-kacangan, dan buah-buahan sitrus. 

8. Vitamin B12

Vitamin B12 penting untuk menjaga daya tahan tubuh dengan memecah mikronutrien yang kita konsumsi seperti lemak, protein, dan karbohidrat. Karena sebagian besar vitamin B12 berasal dari daging hewani, telur, dan ikan, banyak pelaku diet vegan dan vegetarian mengalami kesulitan memenuhi vitamin ini.

Tubuh kita membutuhkan setidaknya 13 vitamin dan 16 mineral secara rutin untuk dapat berfungsi secara optimal. Selain dengan mengonsumsi suplemen multivitamin, penuhi kebutuhan tersebut dengan mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi seimbang.

Sebab, suplemen seperti Hemaviton Action sebaiknya menjadi pendorong tambahan, bukan pengganti makanan.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*