Kegunaan Obat Astria serta Tips dan Peringatan Mengkonsumsinya

Obat Astria atau Astria Astaxanthin adalah suplemen yang dapat digunakan untuk memelihara kesehatan. Didalamnya mengandung astaxanthin sebanyak 4mg yang memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh mulai dari memelihara daya tahan tubuh, memulihkan kondisi setelah sakit, dan kemampuan menangkal radikal bebas. Kandungan obat ini kaya akan antioksidan sehingga dapat memelihara kesehatan serta mendatangkan manfaat baik bagi tubuh. 

Bagaimana cara pengunaannya? 

Obat Astria dapat diminum dengan tanpa resep dokter. Anda dapat ikuti petunjuk yang ada pada kemasan untuk meminumnya. Obat Astria dapat diminum sesudah makan sebanyak 1 kapsul perhari.

Untuk mengkonsumsi obat atau vitamin lain, konsultasikan pada dokter terlebih dahulu agar tidak terjadi pengurangan manfaat obat. 

Harga: 

Obat Astria kapsul 4mg dijual dengan harga Rp33.800 perstrip (1 strip berisi 10 kapsul)

Adakah efek samping yang terjadi setelah meminum Obat Astria?

Efek samping akan berbeda-beda pada setiap orang. Umumnya obat ini tidak menimbulkan efek samping jika penggunaanya dalam dosis benar, sesuai anjuran, dan tidak terdapat alergi pada kandungan astaxanthin didalamnya. Namun pada beberapa kasus terdapat efek samping yang mungkin dihasilkan berupa:

-gejala sakit perut

-feses berwarna kemerahan

-mengurangi efektifitas obat tertentu

Tips saat mengkonsumi Obat Astria:

-jangan jadikan Obat Astria sebagai faktor utama untuk menjaga kesehatan tubuh

memang kandungan yang terdapat dalam obat ini baik bagi tubuh, tapi sebenarnya yang mesti Anda lakukan untuk terus menjaga kesehatan tubuh adalah terus cukupi kebutuhan makanan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan, serta lakukan gaya hidup sehat secara teratur.

-hindari penggunaan jangka panjang

penggunan obat dalam jangka panjang dan dalam dosis berlebihan dipercaya akan mengganggu fungsi ginjal serta hati. Gunakan obat ini secukupnya dan jangan menkonsumsi dengan dosis berlebih. 

-jika terdapat gejala yang parah dan sangat mengganggu, segera hentikan pemakaian dan hubungi dokter

Peringatan sebelum meminum Obat Astria

  • jangan lebihkan dosis dari anjuran. saat obat astria digunakan dalam dosis berlebih, terdapat kemungkinan terjadi perubahan pada warna feses menjadi kemerahan.
  • jangan mengkonsumsi obat ini jika terdapat indikasi alergi pada obat dengan kandungan astaxanthin.
  • konsultasikan terlebih dulu pada dokter jika Anda mempunyai riwayat penyakit hati, ginjal, gagal jantung, autoimun, atau penyakit keseimbangan hormon sebelumnya. 
  • beli tahu dokter jika Anda sedang dalam perawatan medis yang mengharuskan Anda untuk konsumsi obat atau suplemen tertentu.
  • belum ada ketentuan pasti apakah Ibu hamil dan menyusui boleh mengkonsumsi obat ini atau tidak, namun untuk lebih memastikannya tanyakan pada dokter terlebih dahulu untuk mengetahui manfaat serta resikonya bagi Ibu hamil dan menyusui jika mengkonsumsi Obat Astria.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*