Kandungan, Manfaat, dan Harga Benzolac

Benzolac menjadi salah satu pilihan obat jerawat yang ampuh menangani jerawat, dan dapat didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Kandungan aktif di dalam salep Benzolac memang sangat ampuh mengatasi jerawat aktif sehingga lebih cepat kering dan sembuh.

Apa sih kandungan aktif yang ada di dalamnya? Serta berapa harga jual dari salep jerawat Benzolac  ini? Berikut rangkuman terkait salep Benzolac untuk kamu!

Kandungan salep jerawat Benzolac

Salep jerawat ini mengandung bahan aktif bernama benzoyl peroxide. Kandungan ini digunakan untuk mengatasi jerawat ringan hingga sedang.

Kandungan ini aman digunakan untuk orang dewasa dan juga anak usia di atas 12 tahun. Namun, kandungan ini bisa saja tidak cocok untuk beberapa orang.

Untuk memastikan kandungan ini aman atau tidak untuk kamu, konsultasikan ke dokter sebelum mulai menggunakannya. 

Manfaat benzoyl peroxide untuk jerawat

Saat diaplikasi ke area berjerawat, kandungan ini akan bekerja sebagai antiseptik dan menurunkan jumlah bakteri penyebab jerawat yang ada di kulit.

Dengan begitu jerawat yang masih aktif bisa kering lebih cepat dan mencegah munculnya jerawat baru.

Kandungan benzoyl peroxide dalam salep Benzolac ini efektif untuk mengatasi jerawat inflamasi yang nampak kemerahan dan memiliki nanah.

1. Manfaat benzoyl peroxide untuk jerawat kistik

Jerawat kistik memiliki karakteristik di mana adanya benjolan keras yang ada di bawah permukaan kulit. Saat disentuh, benjolan ini akan terasa sakit.

Ini adalah jenis jerawat yang parah dan relatif sulit diobati. Bakteri P.acnes juga berperan dalam pembentukan jerawat ini.

Kombinasi penggunaan benzoyl peroxide dengan perawatan jerawat lain mungkin bisa bantu mengatasi jenis jerawat ini.

2. Apakah benzoyl peroxide bagus untuk komedo?

Jika kamu memiliki masalah komedo, baik komedo putih maupun hitam, maka benzoyl peroxide mungkin bukanlah opsi terbaik untuk mengatasinya.

Sebab, kandungan ini hanya akan efektif untuk mengatasi jerawat aktif yang meradang. Sementara komedo biasanya hanya muncul dalam bentuk bruntusan dan non-inflamasi.

Sebelum menggunakannya

Harga Benzolac yang murah mungkin membuat semua orang ingin langsung mencobanya. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan salep jerawat ini.

Berikut beberapa kondisi yang mengharuskan kamu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum menggunakan benzolac:

  • Memiliki riwayat alergi dengan kandungan benzoyl peroxide atau obat lainnya
  • Kondisi kulit yang sudah rusak
  • Memiliki masalah jerawat yang sudah parah, utamanya jerawat nodul yang ditandai dengan adanya benjolan besar yang terbentuk di bawah lapisan kulit. Atau jerawat kista di mana terdapat nanah yang mirip dengan bisul

Jika kamu memiliki masalah di atas, kamu membutuhkan perawatan khusus dari dokter kulit untuk mencegah jaringan parut.

Harga Benzolac

Salep jerawat ini dijual dengan harga yang berbeda-beda tergantung kadar benzoyl peroxide di dalamnya. Benzolac sendiri memiliki 3 pilihan varian dengan kadar yang berbeda. Di antaranya:

  1. Benzolac gel 2,5 persen: mulai dari Rp16.000
  2. Benzolac gel 5 persen: mulai dari Rp22.000
  3. Benzolac CL gel 10 gram: mulai dari Rp36.000

Jika kamu baru pertama kali menggunakan produk dengan kandungan benzoyl peroxide, sebaiknya mulai dari kadar yang terendah untuk menghindari efek samping negatif.

Salep ini bisa didapatkan secara bebas di berbagai toko obat tanpa membutuhkan resep dokter. Nah itu dia sedikit ulasan mengenai kandungan, manfaat, serta harga salep jerawat Benzolac. Semoga bermanfaat!

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*