Dexteem Plus, Obat Manjur Atasi Eksim

Eksim adalah salah satu penyakit yang ditandai dengan kulit merah, gatal, kering dan mengelupas, hingga demam (pada kasus eksim yang parah) Tak pandang usia, penyakit kulit satu ini bisa diidap oleh berbagai kalangan usia dari dewasa hingga anak-anak. Hingga saat ini sebenarnya belum diketahui pasti apa sebenarnya penyebab eksim bisa terjadi, namun ada beberapa faktor yang dipercaya dapat mendukung terjadinya eksim pada kulit seseorang:

  • Riwayat keluarga

Eksim adalah salah satu penyakit yang bisa diturunkan. Saat terdapat riwayat penyakit eksim pada orangtua baik ayah maupun ibu,  akan sangat mudah bagi anak untuk memiliki masalah kulit yang sama. Meski tidak semua penderita eksim disebabkan oleh faktor ini, kemungkinan terkena penyakit eksim yang disebabkan oleh keturunan keluarga memang ada.

  • Alergi 

Alergi merupakan salah satu faktor yang dapat memicu terjadinya eksim. Alergi yang disebabkan oleh tungau, debu, polusi, serbuk sari, hingga bulu binatang dapat memicu penyakit kulit ini terjadi pada seseorang. Alergi terhadap makanan juga dapat memicu eksim dapat kambuh.

  • Penyakit asma

Pada beberapa kasus, eksim dapat disebabkan oleh penyakit asma yang muncul. Orang dengan penyakit asma umumnya akan lebih rentan terkena alergi. Saat penderita asma terjangkit alergi, eksim akan semakin mudah terjadi pada tubuh penderita. 

Lalu bagaimana cara yang benar untuk mengatasi gejala eksim yang terjadi?

  1. Jauhi penyebab alergi

Saat eksim disebabkan oleh alergi seperti debu, tungau, serta bakteri yang mengganggu, segera jauhkan diri dari penyebab alergi tersebut. Ini dilakukan agar alergi dapat segera dikurangi dan tidak terus terjadi. 

  1. Gunakan obat eksim

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi gejala eksim adalah dengan mengkonsumsi obat khusus untuk mengobati eksim. Anda dapat mengkonsumsi dexteem plus untuk mengatasinya. Didalam obat ini terdapat kombinasi kortikosteroid Dexametason serta Chlorpheniramin yang mampu mengurangi gejala kemerahan, kulit gatal pada kulit yang disebabkan oleh eksim pada kulit. Obat ini adalah salah satu jenis obat yang tidak dijual bebas. Jadi untuk mendapatkannya pastikan Anda memang mendapat resep dari dokter.

  1. Terus jaga kebersihan

Tak kalah penting, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat adalah salah satu cara agar bisa lebih terjaga dari berbagai virus dan bakteri yang mungkin terdapat pada lingkungan. Hal yang bisa dilakukan adalah rajin membersihkan ruangan dari debu serta kotoran secara rutin.

  1. Gunakan sabun berbahan dasar lembut

Penggunaan sabun juga salah satu hal yang harus diperhatikan saat seseorang terkena eksim. Pilih sabun dengan kandungan yang lembut dan tidak memiliki banyak detergen agar kulit tidak menjadi semakin kasar setelah menggunakan sabun. Jika ingin hasil yang lebih baik, Anda bisa gunakan body lotion dengan kandungan yang lembut agar dapat lembab dan tidak kering.

  1. Perbaiki pola hidup agar lebih fit

Rutin mengkonsumsi makanan bergizi, beristirahat dengan cukup, serta meminimalisir stres dengan terus berfikir positif merupakan cara yang juga dapat dilakukan agar tubuh lebih fit dan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit kulit satu ini. 

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah eksim pada kulit. Menjauhi penyebab alergi, menggunakan obat khusus eksim seperti dexteem plus tablet, hingga terus memperhatikan pola hidup adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*