Dapatkan Kulit Sehat Dengan Beberapa Langkah Berikut

Punya kulit sehat dan bersinar pasti jadi dambaan setiap orang. Saat kulit sehat, tampilan kulit akan jadi lebih baik dan ini mampu membuat seseorang lebih pede akan penampilannya. Ada banyak ciri kulit sehat, mulai dari permukaan kulit yang mulus, lembab, tidak gampang mengalami kemerahan, lebih elastis, serta tidak kusam. Tak bisa instan, untuk mendapatkannya pun perlu melakukan beberapa hal serta langkah yang harus dilakukan secara konsisten agar kulit sehat dapat pelan-pelan didapat.  

1. Rajin bersihkan kulit

Jangan pernah berharap mendapat kulit yang sehat saat Anda tidak telaten dalam membersihkan kulit. Biasakan mandi 2x sehari dan selingi juga dengan scrub badan setiap minggunya. Langkah ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih bersih dan sehat. Batasi juga penggunaan air hangat saat membersihkan kulit agar kulit terhindar dari masalah kulit kering. 

2. Tetap beri kelembaban

Setelah mandi, kembalikan kelembapan kulit dengan rutin mengoleskan pelembab atau lotion pada seluruh permukaan kulit. Salah satu ciri kulit sehat adalah kondisi kulit yang permukaannya tidak kering dan kasar saat disentuh.

3. Terus lindungi kulit

Saat kulit terlalu sering terkena sinar matahari, kulit akan mudah mengalami masalah kulit mulai dari bintik hitam, kusam, kerutan, bahkan parahnya hingga kanker kulit. Itulah sebabnya mengapa peran SPF penting bagi kulit. Ia mampu melindungi kulit dari berbagai dampak buruk sinar matahari. Untuk terus mendapat kulit yang sehat, gunakan sunscreen 30 menit sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan dan re-apply jika diperlukan.

4. Minum air.

Peran air juga tak kalah penting bagi kesehatan kulit. Air mampu membuat tubuh tetap terhidrasi dan hal ini bisa berpengaruh pada kesehatan kulit. Orang yang rutin dan tercukupi kebutuhan airnya akan lebih terhindar dari beberapa masalah kulit seperti kulit kering, kerutan, serta tanda-tanda penuaan lainnya dibandingkan dengan orang yang sedikit minum air.

5. Perhatikan asupan makanan

Untuk mendapat kulit sehat, tentu asupan juga harus diperhatikan. Ada banyak makanan yang didalamnya terkandung vitamin dan mineral yang mampu kesehatan kulit agar kulit dapat menjadi lebih sehat. Contohnya stroberi, tomat, pepaya, paprika, bayam, berries, serta kacang-kacangan. 

6. Tetap aktif bergerak

Setidaknya, Anda harus rutin melakukan olahraga ringan agar kulit sehat semakin mudah didapat. Sebab, saat aktif bergerak aliran darah ke seluruh tubuh akan jadi semakin lancar dan hal ini mampu membawa dampak positif bagi kesehatan kulit Anda.

7. Hindari stres

Stres berlebih hanya membuat kulit menjadi lebih buruk. Mulai dari timbulnya jerawat, tampilan kulit tidak bersinar,  hingga kulit yang jadi semakin kusam. Untuk itu coba mulai kendalikan stres dengan tetap berfikir positif. kemudian, luangkan waktu untuk melakukan hobby dan kesenangan Anda. disela-sela kesibukan.

8. Konsumsi vitamin E

Vitamin E tak hanya baik bagi kesehatan tubuh namun juga kulit. Kandungan baiknya mampu menyehatkan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Salah satu multivitamin dengan kandungan vitamin E yang dapat Anda coba adalah Bio-e 200. Di dalamnya terkandung vitamin E 200 IU yang dapat terus menjaga kesehatan kulit dengan menutrisi kulit, membantu menjaga keelastisitasan kulit, serta memperlambat tanda-tanda penuaan.

Kebutuhan vitamin E harian Anda dan keluarga pun akan terpenuhi saat rutin mengkonsumsi vitamin ini. Anda cukup mengkonsumsi Bio-e 200 1x setiap harinya setelah makan. Jangan lupa juga untuk terus rutin rawat kulit serta jaga pola hidup sehat kulit sehat impian Anda dapat dengan mudah didapat.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*