Dalfarol dan Tips Bersahabat dengan Penyakit Jantung

Memiliki masalah dengan jantung bukan berarti akhir dari hidup. Meskipun disebut-sebut sebagai penyakit pembunuh nomor satu di dunia, nyatanya banyak juga penderita penyakit jantung yan bisa berumur panjang semenjak didiagnosis mengalami masalah di organ jantungnya. 

Karena itu ketika Anda divonis mengalami masalah jantung, segeralah bersahabatlah dengan penyakit tersebut. Minum obat yang dapat menjadi terapi, seperti Dalfarol, merupakan langkah yang tepat agar masalah jantung Anda tidak semakin parah sehingga kualitas hidup Anda tidak terlaku menurun. 

Tentunya bukan hanya suplemen yang bisa menyelamatkan Anda dari bahayanya masalah jantung. Sejumlah langkah di bawah ini dapat menjadi tips jitu untuk bersahabat dengan penyakit jantung agar tidak mematikan.  

Diet Sehat dan Hindari Olahan 

Kesehatan jantung Anda sangat berhubungan dengan makanan. Selain mengonsumsi suplemen Dalfarol sesuai resep dokter jika Anda, melakukan diet sehat dengan memperbanyak asupan serat dan mengurangi lemak sebaiknya Anda lakukan. Anda bisa mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah, serta mengurangi konsumsi daging merah untuk menyukseskan dier sehat ini. Selain itu, hindari makanan olahan karena umumnya makanan tersebut sudah mengandung lemak jenuh tinggi serta banyak berisi natrium maupun gula tambahan. 

Tetap Olahraga Teratur 

Adanya masalah jantung bukan berarti menghalangi Anda untuk berolahraga. Justru dengan tetap melakukan olahraga teratur, Anda bisa memperkuat kinerja jantung dan memperlancar sirkulasi darah dari dan ke organ vital tersebut. Namun tentunya, olahraga yang Anda lakukan tidak boleh kebablasan. Lebih baik pula Anda berkonsultasi ke dokter mengenai olahraga apa saja yang dapat Anda lakukan dengan masalah jantung yang Anda idap. 

Jangan Lewatkan Konsumsi Obat 

Bisa dibilang penyakit jantung adalah penyakit seumur hidup. Anda pun harus mengonsumsi obat seumur hidup pula untuk memastikan masalah jantung tersebut tidak berakibat fatal. Jadi selain suplemen seperti Dalfarol, pastikan pula Anda tidak melewatkan jadwal konsumsi obat yang sudah ditetapkan dokter.

Cukupkan Waktu Tidur 

Pastikan Anda cukup tidur. Jika Anda tidak cukup tidur, Anda meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes. Ketiga hal tersebut dapat memperparah masalah jantung yang Anda alami. Waktu tidur yang dianjurkan untuk orang dewasa sendiri berkisar 7—9 jam tidur per malam. 

Jaga Kadar Kolesterol 

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyumbat arteri Anda dan membuat penyakit jantung semakin parah. Ini karena kolesterol tinggi akan membuat plak di pembuluh darah semakin banyak dan menghalangi aliran darah dan oksigen dari dan ke jantung. Untuk menjaga kadar kolesterol, kurangi mengonsumsi makanan yang digoreng dan perbanyak asupan buah serta sayur. 

Kontrol Tekanan Darah 

Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Penting untuk memeriksakan tekanan darah Anda secara teratur  jika memang sudah memiliki riwayat masalah jantung. Semakin sering melakukan pemeriksaaan darah, semakin baik. Ini akan membuat Anda bisa mengambil perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk mendukung kesehatan jantung Anda. 

Pantau Gula Darah 

Memiliki diabetes menggandakan risiko penyakit jantung diabetes. Itu karena seiring waktu, gula darah tinggi akibat diabetes dapat merusak pembuluh darah dan saraf yang mengontrol jantung dan pembuluh darah. Jadi, penting untuk menjalani tes diabetes. Kurangi pula makanan manis dan asupan karbohidrat agar kadar gula dalam darah tetap terkendali. 

Kelola Stres dengan Baik 

Stres terkait dengan penyakit jantung dalam banyak hal. Soalnya ketika Anda stres, tekanan darah akan lebih mudah meningkat. yang ekstrem bahkan bisa menjadi “pemicu” serangan jantung. Karena itu, biasakanlah melakukan meditasi, menjauhi penyebab stres, serta melakukan hobi agar kondisi stres Anda lebih baik. 

Bersahabat dengan penyakit jantung bukan berarti membuat kondisi jantung Anda kembali seperti semula, namun untuk meminimalkan tingkat fatalitas yang mungkin terjadi. Tidak terkecuali ketika Anda mengonsumsi Dalfarol atau obat jantung lainnya yang diresepkan dokter, ini berfungsi agar masalah jantung Anda tidak bertambah buruk, bukan berarti memyembuhkannya secara total. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*