6 Rekomendasi Vitamin Untuk Ibu Menyusui

Menyusui adalah masa-masa yang paling penting untuk pertumbuhan bayi. Pada saat itu, ASI sangat berperan penuh untuk membantu tumbuh kembang anak, mulai dari kesehatan maupun perkembangan otaknya. Jadi tidak heran jika dibutuhkan vitamin untuk ibu menyusui agar ASI yang dihasilkan pun menjadi lebih berkualitas.

Oleh karena itu, ibu menyusui membutuhkan merk vitamin terbaik untuk menjaga kesehatannya dan si Kecil. Namun sebelum itu, pastikan Anda tidak sembarangan mengonsumsi vitamin yang dijual bebas di pasaran.

Vitamin untuk ibu menyusui penting dalam menjaga kesehatan

Bahaya dari vitamin ini tidak hanya untuk Anda saja, melainkan untuk si Kecil pula. Oleh karena itu, sebelum membelinya Anda harus meneliti terlebih dahulu kadar kandungan yang ada di dalam produk.

Berikut ini beberapa rekomendasi vitamin untuk ibu menyusui yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. 

  1. Folamil Gold

Folamil Gold merupakan suplemen vitamin untuk ibu menyusui yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dan vitamin B12 (folat). Dalam satu kapsul suplemen ini mengandung asam folat 1 mg, vitamin D3 400 IU, kalsium karbonat 250 mg, dan DHA 200 mg. Suplemen vitamin yang bagus untuk ibu menyusui ini bisa dikonsumsi 2 kapsul per hari atas izin dokter.

  1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold adalah salah satu yang paling populer dipilih oleh ibu hamil dan menyusui. Setiap kapsulnya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu menyusui, seperti omega 3, vitamin B1, B2, B6, E, D3, dan C. Tidak hanya vitamin, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, hingga zat besi dan potasium.

  1. Obimin AF

Suplemen untuk ibu menyusui ini punya beragam kandungan vitamin dan mineral mulai dari vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, zat besi, dan asam folat. Obimin AF berguna untuk mencegah defisiensi vitamin yang bisa terjadi saat hamil, usai melahirkan dan selama masa menyusui.

Konsumsi suplemen ini dapat memicu efek samping seperti gangguan pencernaan dan ruam pada bagian tertentu, oleh sebab itu jangan lupa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum meminumnya.

  1. Colostrum dan Spirulina

Colostrum dan Spirulina diketahui mampu mencegah baby blues pada saat Anda menyusui karena mengandung ikan salmon yang cukup tinggi. Kandungan sayurannya seperti brokoli dan beberapa sayuran hijau lainnya juga sangat efektif untuk tumbuh kembang bayi. Colostrum dan Spirulina juga dipercaya mampu menutrisi ibu menyusui dengan teknologi smart detox serta mengandung omega 3 yang sangat tinggi.  Kandungan vitamin dan mineralnya pun mampu meningkatkan kualitas ASI. Kelebihan vitamin Colostrum dan Spirulina, antara lain

  • Bagus untuk tumbuh kembang otak bayi
  • Mampu mencerdaskan bayi
  • Mengandung omega 3 yang diperlukan untuk bayi
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menambah nafsu makan untuk ibu menyusui
  1. Elkana

Elkana dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D untuk ibu menyusui. Suplemen ini juga menyediakan asupan vitamin dan mineral lain, mulai dari vitamin B6, vitamin C, kalsium laktat.dan kalsium fosfat. Dalam 1 tablet Elkana mengandung 200 mg kalsium fosfat, 100 mg kalsium laktat, 20 mg vitamin B6, 25mg vitamin C, dan 100 IU vitamin D3.

  1. Nature’s Way Fenugreek Seed

Kandungan fenugreek (Trigonella foenum-Graecum) dapat membantu meningkatkan produksi ASI Anda. Fenugreek memiliki kandungan fitoestrogen yang tinggi sebagai pemicu produksi ASI. Bukan hanya produksi ASI yang meningkat, Nature’s Way Fenugreek Seed juga mengandung bahan-bahan alami lain yang dapat membuat ibu menyusui tetap fit selama beraktivitas.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Mama sebaiknya mengonsumsi Nature’s Way Fenugreek Seed 2 kali sehari setelah makan. Satu botol Nature’s Way Fenugreek Seed berisi 100 vitamin sehingga cukup untuk dikonsumsi selama beberapa bulan.

Jadi, itulah 6 rekomendasi vitamin untuk ibu menyusui yang bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa membelinya melalui SehatQ. Pilihlah vitamin yang sesuai dengan kondisi Anda.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*