Pahami Cara Merangsang Klitoris Sehingga Orgasme Bisa Didapatkan

Vagina perempuan terdiri dari beberapa komponen dan salah satu yang cukup penting adalah klitoris. Terletak di bagian atas vulva dan dekat dengan lubang uretra, klitoris mempunyai ukuran sebesar kacang polong. Klitoris merupakan salah satu titik rangsang pada perempuan, yang umumnya paling sensitif. Apabila seseorang mengetahui cara merangsang klitoris dengan tepat, maka gairah seksual akan meningkat dan memudahkan menuju orgasme, lho!

Mengapa klitoris perlu dirangsang?

Beberapa perempuan tidak dapat mengalami orgasme hanya dengan penestrasi sebab rangsangan di area klitoris menjadi salah satu kunci utama. Jika seseorang mampu mengalami orgasme hanya dengan penetrasi, tentu tetap menjadi penting untuk memahami cara merangsang klitoris yang tepat. Mengapa demikian? Rangsangan terhadap klitoris akan meningkatkan kenikmatan ketika sedang berhubungan seksual. Klitoris sangat sensitif saat disentuh sehingga akan membuat Anda semakin bergairah dan mendapat orgasme yang lebih nikmat. 

Cara merangsang klitoris

Untuk merangsang klitoris, Anda dapat melakukannya secara mandiri atau meminta bantuan pasangan. Berbagai cara merangsang klitoris dapat dilakukan dan tentu akan memberi kenikmatan berbeda pada masing-masing orang. Berikut beberapa cara merangsang klitoris tersebut. 

  • Mainkan klitoris dengan cara mengusapnya ke atas lalu ke bawah atau maju mundur menggunakan jari tangan. Anda juga dapat melakukan menggunakan sex toy
  • Tepuk klitoris dengan lembut menggunakan jari. Lakukan perlahan di awal, kemudian percepat agar rangsangan meningkat dan mampu mencapai orgasme. 
  • Membuat gerakan dengan menggesekkan klitoris dengan cara menjepit bantal atau guling di antara kedua paha.
  • Tarik klitoris ke atas dan kebawah dengan perlahan. Anda juga dapat mencubit kembut tudung klitoris menggunakan dua jari.
  • Gunakan jari atau sex toy untuk melakukan gerakan memutar pada klitoris. 
  • Anda dapat menggunakan bantuan vibrator untuk memberi rangsangan tambahan di klitoris. Gunakan kecepatan rendah terlebih dahulu kemudian tambah kecepatan sesuai selera sehingga orgasme dapat tercapai. 

Beberapa hal lain yang sebaiknya diketahui

Terdapat beberapa hal lain tentang klitoris yang sebaiknya diketahui. Dengan begitu, ketika tidak akan muncul kebingungan ketika merangsang klitoris. Berikut beberapa hal tersebut. 

  1. Klitoris juga membesar seperti penis

Penis ketika mengalami ereksi akan membesar dari segi ukuran. Hal tersebut juga terjadi pada klitoris. Saat menerima rangsangan baik melalui sentuhan atau penetrasi, jaringan pada bagian dalam klitoris akan membesar. 

  1. Stimulasi klitoris dari dalam

Uniknya, stimulasi yang diberikan pada klitoris tidak hanya bisa dilakukan dari luar saja. Bentuk dan struktur klitoris memungkinkan rangsangan dilakukan dari dalam vagina. Maksudnya adalah, klitoris dapat dirangsang bersamaan ketika penetrasi dilakukan. 

  1. Bentuk klitoris unik

Struktur klitoris secara eksternal dan internal dipublikasikan pada 1998 oleh Helen O’Connel yang merupakan ahli urologi dari Australia. Bentuk klitoris digambarkan seperti tulang garpu atau bagian dari bunga anggrek. 

  1. Respon stimulasi klitoris berbeda-beda

Hampir semua orang akan sangat menyukai ketika klitorisnya mendapat rangsangan. Akan tetapi, stimulasi yang diberikan tersebut dapat terasa berbeda pada masing-masing orang. Misalnya, saat seseorang merasa sangat terangsang dengan gerakan melingkar, bisa saja orang lain merasa biasa saja dan lebih menyukai gerakan ditepuk. Oleh karena itu, perlu dipahami bahwa masing-masing klitoris akan memberi respon berbeda pada stimulasi yang sama. 

Itu dia berbagai cara merangsang klitoris yang dapat diterapkan. Saat seorang perempuan tidak dapat mengalami orgasme hanya dengan penetrasi, hal tersebut tergolong normal. Cobalah untuk memberi rangsangan pada klitoris agar orgasme dapat dicapai. Untuk melakukannya, pastikan telah mencuci tangan sebelumnya menggunakan sabun dan air mengalir sehingga tidak ada bakteri dan kuman menempel di jari. Apabila Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang cara merangsang klitoris, tanyakan langsung pada dokter melalui aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Unduh aplikasi SehatQ sekarang juga melalui App Store atau Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*