Obat Ambeven, Solusi Tepat untuk Atasi Wasir

obat ambeven

Ketika Anda merasakan gatal dan nyeri yang parah di anus, maka kemungkinan besar Anda menderita wasir. Kondisi ini tidak berbahaya, tapi harus segera diatasi dengan obat seperti obat Ambeven.

Ambeven merupakan obat yang ditujukan secara khusus untuk meredakan gejala wasir. Anda tidak perlu menggunakan resep dari dokter untuk bisa mendapatkan obat ini karena dijual secara bebas.

Kapan perlu menggunakan obat ambeven?

Waktu yang tepat untuk menggunakan Ambeven adalah ketika Anda menderita penyakit wasir. Untuk tahu apakah Anda mengalami wasir atau tidak, Anda perlu mengenali dulu ciri-cirinya.

Berikut ini beberapa gejala umum yang kemungkinan akan Anda rasakan ketika menderita wasir: 

  • Sakit yang sangat parah di area anus
  • Rasa gatal yang sangat parah di bagian anus
  • Adanya benjolan yang terasa gatal, nyeri, dan membengkak di dekat anus
  • Muncul darah ketika buang air besar
  • Rasa sakit yang sangat parah ketika buang air besar
  • Kebocoran feses

Anda patut mencurigai wasir ketika Anda merasakan hal-hal di atas. Ini adalah tanda bahwa Anda memang diserang gejala wasir dan perlu mengonsumsi obat Ambeven.

Perlu diketahui, wasir bukannya terjadi dengan sendirinya tanpa sebab. Ini terjadi ketika pembuluh darah di sekitar anus Anda mengalami terlalu banyak tekanan.

Tekanan pada pembuluh darah ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Contohnya seperti efek mengejan terlalu keras ketika buang air besar. Atau karena komplikasi dari sembelit kronis serta duduk terlalu lama.

Tidak hanya itu, apabila orang tua atau anggota keluarga Anda pernah menderita wasir, maka Anda juga lebih mungkin untuk mengalaminya juga. Karena, wasir termasuk sebagai salah satu golongan penyakit yang diwariskan secara genetik.

Pengobatan lain untuk mengatasi wasir

Selain menggunakan obat, ada cara lain yang bisa dilakukan guna mengatasi wasir. Biasanya, perawatan lain ini juga masih bisa dilakukan bersamaan dengan konsumsi obat. 

Beberapa upaya pengobatan lain yang bisa dilakukan untuk mengobati wasir antara lain: 

  • Suplemen serat

Serat merupakan nutrisi yang sangat penting untuk sistem pencernaan Anda. Adanya serat bisa membantu meredakan penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan Anda, termasuk wasir. 

Orang-orang yang sulit buang air besar dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen serat. Dengan begitu, Anda tidak akan mengejan terlalu keras saat buang air besar, dan terhindar dari risiko wasir.

  • Perawatan mandiri di rumah

Sambil menggunakan obat Ambeven, Anda juga perlu memaksimalkan pengobatan dengan perawatan mandiri di rumah. Caranya mudah, bisa dengan berendam menggunakan air hangat selama 15 menit, setiap 2-3 kali dalam sehari.

Selain itu, Anda juga menggunakan kompres es pada area yang terasa gatal dan nyeri. Ini akan membantu meredakan pembengkakan dan mengilangkan rasa nyeri untuk sementara waktu. 

  • Prosedur medis

Terkadang, dalam kasus yang cukup parah, wasir mungkin baru bisa benar-benar diatasi dengan prosedur medis. Misalnya operasi untuk memasang ligasi gelang karet yang berfungsi menghambat sirkulasi wasir. 

Biasanya, prosedur ini dilakukan sebagai upaya perawatan terakhir, apabila pengobatan di rumah dan konsumsi obat tidak berhasil mengatasi gejalanya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ini tidak bersifat permanen.

Wasir bukanlah penyakit yang mengancam jiwa. Selama Anda berupaya mengatasinya dengan rutin, misalnya dengan mengonsumsi obat Ambeven, maka Anda bisa segera sembuh dari kondisi tersebut.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*