Ngemil Tanpa Takut Gendut dengan Cemilan Sehat Nutragen

Bagi orang yang berencana menurunkan berat badan, mengurangi ngemil adalah tantangan besar. Camilan adalah istilah makan atau minum suatu hidangan diantara dua waktu makan.

Kebanyakan camilan melalui proses tinggi serta tinggi gula dan garam sehingga dapat menyebabkan berat badan semakin naik. Namun ada beberapa cemilan yang menyehatkan, salah satunya produk yang dikeluarkan oleh Nutragen

https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/static.sehatq.com/tokoq/products/qakdo6qujacv1k3xa7m15zo1awln

Kandungan pada snack

Makanan proses tinggi sangat mudah dijumpai. Ini termasuk:

  • Makanan atau minuman tinggi gula
  • Coklat dan permen
  • Es krim dan makanan beku
  • Makanan cepat saji seperti burger dan pizza
  • Kue
  • Sosis dan daging olahan

Kerap mengonsumsi camilan seperti di atas akan meningkatkan asupan sodium, gula, dan lemak jenuh dalam tubuh. Kombinasi ketiganya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kronis, seperti hipertensi, obesitas, diabetes tipe 2, gigi keropos, dan penyakit jantung. 

Snack juga bisa jadi bagian pola makan yang sehat

Seiring berkembangnya waktu dan meningkatnya kesadaran hidup sehat, kini tersedia camilan yang menyehatkan. Camilan ini biasanya rendah kalori dan sugar, namun tinggi serat dan air.

Rasa yang ditawarkan juga tidak akan sekuat pada jajanan yang biasa Anda konsumsi. Misalnya, keripik kentang yang memiliki rasa asin dan gurih lebih kuat, tapi kerupuk gandum bisa terasa lebih hambar. 

Buah dan sayur juga merupakan pilihan yang baik untuk ngemil dengan sehat. Beberapa contoh camilan sehat diantaranya:

  • Keripik apel
  • Pisang
  • Kismis
  • Kacang polong
  • Sereal gandum utuh
  • Yogurt rendah lemak
  • Tomat ceri
  • Protein snack bar 

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi camilan sehat dapat mengurangi rasa lapar sehingga asupan kalori yang diterima pada jadwal makan berikutnya lebih sedikit. 

Camilan yang kaya protein dan tinggi serat terbukti dapat membantu menurunkan berat badan pada pasien diabetes. Namun disisi lain, ngemil dapat memperlambat penurunan berat badan atau bahkan menambah berat badan partisipan dengan obesitas. 

Maka dari itu, walaupun mengonsumsi camilan sehat, Anda harus memperhatikan besaran porsi yang ada makan. Anda bisa mengakalinya dengan memisahkannya ke dalam bungkusan kecil sesuai dengan porsi yang disarankan. 

Cemilan sehat Nutragen yang tak bikin gendut

Selalu sediakan cemilan dari Nutragen saat Anda bepergian untuk mengganjal perut kamu.

  1. Prosana Fastbite Sereal Bar

Fastbite adalah sereal bar yang terbuat dari sereal oat dan chia seed. Mengandung tinggi serat, vitamin, dan mineral, Prosana Fastbite Sereal Bar dapat dijadikan sebagai penolong rasa laparmu ketika dalam suasana genting. 

Sereal bar ini bisa dikonsumsi kapan saja, bahkan saat sahur atau berbuka puasa. Terdiri dari dua rasa, yaitu cokelat dan kopi. 

  1. Prosana Proffle High Protein Waffle

Prosana Proffle High Protein Waffle adalah biskuit waffle renyah pertama di Indonesia yang mengandung tinggi protein. Camilan ini cocok untukmu agar tetap berenergi meski memiliki segudang aktivitas. 

Sudah tersertifikasi oleh BPOM dan Halal MUI, snack biskuit ini tersedia atas 3 varian rasa, yaitu mentega, cokelat, dan sapi panggang.

  1. GoFress Permen Tipis Penyegar Nafas

Ketika bepergian, permen menjadi salah satu benda yang wajib dibawa. GoFress berbentuk seperti lembaran tipis yang mudah hancur ketika dihisap.

Bukan hanya sekedar permen, GoFress mengandung Eucalyptol dan Sineol 1,8 yang memiliki kegunaan untuk membunuh kuman, virus, dan bakteri dalam mulut sehingga membuat nafas lebih segar. 

Tersedia dengan dua rasa, peppermint dan orange, permen ini cocok menemanimu beraktivitas terutama selama menjalani masa new normal.  

  1. Delicyo Yogurt

Nutragen membuat gebrakan baru dengan menciptakan Deliciyo Yogurt, yogurt pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Nata de Coco dan basil seeds serta bebas lemak.

Mengonsumsi yogurt terbukti dapat membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan pencernaan, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Dapatkan produk di atas dengan mengunjungi merchant Nutragen di toko kesehatan SehatQ. Download aplikasinya sekarang di App Store atau Google Play Store.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*