Mengenal Asam Laurat Yang Terdapat Di Minyak Kelapa

Asam laurat adalah lemak jenuh. Hal ini dapat ditemukan dalam banyak lemak nabati, terutama dalam minyak kelapa dan inti sawit. Karena mengiritasi dan tidak ditemukan sendirian di alam, Anda kemungkinan besar mendapatkannya dalam bentuk minyak kelapa atau dari kelapa segar.

asam laurat

Meskipun minyak kelapa memiliki berbagai manfaat, banyak penelitian tidak menunjukkan minyak apa yang bertanggung jawab atas manfaat tersebut. Karena minyak kelapa mengandung lebih dari sekedar asam laurat, akan sangat sulit untuk menemukan apakah asam laurat memiliki bagian besar dengan semua manfaat minyak kelapa.

Meskipun begitu, mayoritas asam laurat dikirim secara langsung ke hati, di mana ia diubah menjadi energi daripada disimpan sebagai lemak. Jika dibandingkan dengan lemak jenuh lainnya, asam laurat berkontribusi paling sedikit untuk penyimpanan lemak pada tubuh.

Selain itu, asam laurat memiliki sifat antibakteri dan terbukti efektif melawan jerawat. Bakteri Propionibacterium acnes ditemukan secara alami di kulit Anda, dan ketika tumbuh berlebih, mereka menyebabkan perkembangan jerawat.

Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa asam laurat dapat mengurangi peradangan dan jumlah bakteri yang ada. Bahkan, asam laurat bekerja lebih baik daripada benzoil peroksida, sebuah pengobatan jerawat yang umum dipakai.

Untuk mendapatkan manfaat topikal dari asam laurat dan minyak kelapa, oleskan langsung ke kulit Anda. Meskipun cara ini tidak disarankan untuk orang yang berjerawat, resikonya minimal saat menangani masalah seperti hidrasi kulit.

Asam laurat aman dalam jumlah yang ditemukan dalam makanan. Sebenarnya, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut mengenai asam laurat. Namun, Anda tetap harus memperhatikan berapa banyak lemak yang Anda konsumsi secara keseluruhan, dan jangan ragu untuk menambahkan minyak kelapa atau asam laurat ke dalam makanan Anda. 

Dosis asam laurat yang tepat bergantung pada beberapa faktor seperti usia pengguna, kesehatan, dan beberapa kondisi lainnya. Perlu diingat, bahwa produk alami tidak selalu aman dan dosisnya sangat penting. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang relevan pada label produk dan konsultasikan dengan apoteker atau dokter Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*