Manfaat Tetrahydrozoline Dari Braito Untuk Atasi Iritasi Mata

Braito adalah sediaan obat tetes mata yang mengandung Tetrahydrozoline HCl. Braito digunakan untuk meredakan mata merah yang disebabkan oleh iritasi mata ringan (misalnya kabut asap, berenang, debu atau asap). 

Braito

Untuk mengaplikasikan obat tetes mata, cuci tangan terlebih dahulu. Untuk menghindari kontaminasi, jangan sentuh ujung penetes atau biarkan menyentuh mata Anda atau permukaan lainnya. Lepaskan lensa kontak sebelum mengoleskan obat tetes mata. Tunggu setidaknya 10 menit setelah menggunakan obat ini sebelum memasukkan lensa kontak.

Sebelum menggunakan, periksa produk ini secara visual. Jangan gunakan jika cairan telah berubah warna atau keruh. Buang obat jauh dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Gunakan obat ini di mata yang terkena hingga 4 kali sehari sesuai kebutuhan atau seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.

Miringkan kepala ke belakang, lihat ke atas, dan tarik kelopak mata bawah ke bawah untuk membuat kantong. Pegang penetes langsung di atas mata dan letakkan 1 tetes ke dalam kantong. Lihat ke bawah dan tutup mata Anda dengan lembut selama 1 hingga 2 menit. Letakkan satu jari di sudut mata dekat hidung dan berikan tekanan lembut. Ini akan mencegah obat mengalir dari mata. Cobalah untuk tidak berkedip dan jangan menggosok mata. Ulangi langkah-langkah ini jika dosis Anda lebih dari 1 tetes dan untuk mata lainnya jika diarahkan.

Jangan bilas penetes. Pasang kembali tutup penetes dengan kencang setelah setiap kali digunakan. Jika Anda menggunakan obat mata jenis lain (mis., tetes atau salep), tunggu setidaknya 5 menit sebelum mengoleskan obat lain. Gunakan obat tetes mata sebelum salep mata agar obat tetes mata dapat masuk ke dalam mata.

Penggunaan obat jenis ini secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan kemerahan pada mata (efek pantulan saat obat habis). Jika ini terjadi, beri tahu dokter Anda. Jangan gunakan obat ini selama lebih dari 3 sampai 4 hari pada suatu waktu.

Jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk setelah 72 jam, atau jika Anda merasa memiliki masalah medis yang serius, hentikan penggunaan obat Braito dan segera cari bantuan medis.

Apa yang harus saya beri tahu penyedia layanan kesehatan saya sebelum saya minum obat ini?

Mereka perlu tahu jika Anda memiliki salah satu dari kondisi ini:

  • glaukoma
  • memakai lensa kontak
  • reaksi yang tidak biasa atau alergi terhadap tetrahydrozoline, obat-obatan lain, makanan, pewarna, atau pengawet
  • hamil atau mencoba hamil
  • menyusui

Apa yang harus saya perhatikan saat menggunakan obat ini?

Beri tahu dokter atau ahli kesehatan Anda jika gejala Anda tidak mulai membaik atau semakin memburuk. Jika Anda mengalami sakit mata, perubahan penglihatan, kemerahan atau iritasi mata yang berkelanjutan, atau jika kondisi mata Anda berlangsung lebih dari 72 jam, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan ahli kesehatan Anda.

Untuk menghindari kontaminasi produk ini, jangan sentuh ujung wadah ke permukaan apa pun. Jangan berbagi obat ini dengan orang lain. Jika produk berubah warna atau menjadi keruh, jangan gunakan.

Jika Anda memakai lensa kontak, Anda harus melepasnya sebelum meletakkan obat tetes di mata Anda.

Efek samping apa yang mungkin saya perhatikan dari menerima obat ini?

Efek samping yang harus Anda laporkan ke dokter atau ahli kesehatan Anda sesegera mungkin:

  • reaksi alergi seperti ruam kulit, gatal-gatal atau gatal-gatal, pembengkakan pada wajah, bibir, atau lidah
  • perubahan visi
  • iritasi mata atau kemerahan yang memburuk atau berlangsung lebih dari 72 jam
  • sakit mata

Efek samping yang biasanya tidak memerlukan perhatian medis (laporkan ke dokter atau ahli kesehatan jika berlanjut atau mengganggu):

menyengat sementara atau penglihatan kabur saat mengoleskan obat tetes mata

Braito bekerja dengan menyempitkan pembuluh darah di mata untuk sementara. Braito dikemas dalam bentuk yang praktis dan mudah dibawa, sehingga mudah dipakai pada saat mata merah dan iritasi.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*