Manfaat Suami Menghisap Payudara Ternyata Bisa Deteksi Kanker

Tak cuma untuk rangsangan seksual, ada juga manfaat suami menghisap payudara istri yang cukup menakjubkan. Banyak ahli yang mengungkapkan bahwa aktivitas menyusui atau menghisap payudara bisa membantu mendeteksi kanker payudara pada perempuan.

Saat menghisap payudara, laki-laki bisa mengetahui apakah ada yang tidak normal pada payudara, seperti benjolan yang menjadi tanda kanker payudara. Meskipun begitu, banyak juga yang meragukan hal ini benar adanya atau tidak. 

Mengetahui cara merawat payudara agar tetap sehat, kencang, dan cantik adalah hal yang penting

Mitos atau Fakta?

Kanker payudara merupakan kanker yang paling banyak diidap oleh perempuan di Indonesia dan juga di dunia. Kanker ini juga menjadi penyebab kematian paling tinggi pada perempuan, padahal kanker ini juga termasuk salah satu kanker yang bisa dicegah.

Kanker payudara timbul ketika sel-sel abnormal di payudara bertumbuh dan membentuk tumor ganas. Meski paling banyak dikaitkan dengan perempuan, laki-laki juga berisiko tinggi terkena kanker payudara.

Melakukan deteksi dini bisa mencegah kanker payudara menjadi lebih serius dan lebih cepat ditangani. Salah satunya adalah dengan mengenali apakah ada benjolan di bagian payudara yang tidak terasa sakit.

Nah, beberapa ahli mengklaim bahwa aktivitas menyusui, atau secara umum menghisap payudara, bisa membantu mendeteksi kanker payudara lebih cepat atau bahkan menurunkan risiko kanker payudara pada perempuan.

Salah satu alasan yang mendasari adalah masa menyusui menunda periode haid pada perempuan setelah melahirkan. Penundaan ini menurunkan produksi hormon estrogen, yang terkait dengan kanker payudara. 

Alasan lainnya adalah setelah menyusui, payudara melepaskan banyak jaringan di mana ia juga bisa membuang DNA yang rusak yang mungkin menyebabkan kanker. 

Kemudian, menyusui juga mengubah ekspresi gen di sel-sel payudara dengan cara memberikan dampak jangka panjang pada perkembangan risiko kanker. Selain kanker payudara, menyusui juga diketahui dapat mencegah kanker lain seperti kanker rahim, kanker serviks, dan kanker ovarium. 

Inilah yang menjadi dasar himbauan bagi perempuan untuk menyusui lebih lama, karena dapat bermanfaat bagi kesehatan bayi dan juga ibunya. Lalu, apa benar manfaat suami menghisap payudara istri juga bisa mendeteksi kanker atau hanya sekedar isapan jempol belaka? 

Seiring dengan imbauan untuk menyusui lebih lama, para ahli kesehatan juga merekomendasikan aktivitas menghisap payudara secara rutin di luar waktu menyusui untuk para perempuan.

Hal ini berarti membutuhkan bantuan pasangan untuk melakukan aktivitas tersebut. Selama ini, aktivitas menghisap payudara sering dilakukan sebagai bagian dari pemanasan sebelum berhubungan seksual atau foreplay.

Saat menghisap payudara, laki-laki bisa merasakan atau mengetahui apakah ada benjolan di bagian payudara. Selain menghisapnya, laki-laki bisa melakukan aktivitas lain seperti memijat atau meremas.

Berbagai aktivitas tersebut bisa menjadi cara mendeteksi kanker payudara lebih dini pada perempuan. Dengan begitu, Anda bisa mencegah payudara mencapai stadium akhir dan membuat perempuan mendapatkan penanganan lebih cepat serta terhindar dari berbagai risiko yang membahayakan nyawa.

Menyusui bisa menghindarkan perempuan dari risiko kanker payudara lainnya, seperti kegemukan. Sudah banyak perempuan yang tahu bahwa menyusui bisa membantu menurunkan berat badan. 

Mencegah Kanker Payudara

Mencegah kanker payudara sangat penting baik bagi perempuan, terutama bagi yang berada dalam rentang usia menopause. Sangat disarankan untuk menjaga berat badan ideal, membatasi konsumsi alkohol, dan menambah aktivitas fisik.

Selain itu, Anda juga bisa tetap mempertimbangkan manfaat suami menghisap payudara untuk pencegahan kanker payudara dan juga meningkatkan keintiman Anda dan pasangan di kehidupan seksual Anda.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*