Kenali Manfaat Make Up Remover Serta Rekomendasi Terbaiknya

Hal penting setelah beraktivitas dan menggunakan make up adalah membersihkan wajah. Banyak jenis pembersih wajah mulai dari facial wash, milk cleanser, cleansing oil micellar water, hingga make up remover.

NIVEA Double Eye Make Up Remover 125 ml - Twin Pack harga terbaik 92395

Banyak orang yang berpikir bahwa make up remover memiliki fungsi yang sama dengan jenis pembersih wajah lainnya, sehingga memilih untuk tidak menggunakannya. Namun, sebenarnya make up remover memiliki manfaat berbeda dengan pembersih wajah lainnya. Make up remover berfungsi untuk menghilangkan warna-warna pada sisa make up, termasuk produk yang waterproof seperti eyeshadow atau eyeliner.

Manfaat Make Up Remover

Make up remover tidak hanya berperan sebagai pembersih wajah saja. Beberapa manfaat lainnya adalah seperti:

  • Mengangkat sisa-sisa make up yang menempel hingga ke pori-pori sehingga pori-pori wajah tidak tersumbat
  • Mencegah iritasi pada kulit wajah karena kandungan dari produk make up yang digunakan
  • Mengurangi jerawat atau komedo akibat bakteri dan kotoran yang tersumbat di pori-pori
  • Mencegah penuaan dini dengan cara menghilangkan radikal bebas pada make up yang menempel di wajah
  • Mencegah kulit keriput karena terpapar kosmetik dalam waktu yang lama
  • Membantu proses regenerasi sel kulit baru dengan mengangkat sel kulit mati pada wajah

Rekomendasi Produk Make Up Remover Terbaik

  1. Cetaphil Gentle Makeup Remover

Make up remover pertama yang dapat menjadi pilihan adalah Cetaphil Gentle Makeup Remover. Produk ini bersifat non comedogenic sehingga tidak mengandung minyak. Kamu tidak perlu khawatir akan ada residu yang tertinggal di pori-pori karena Cetaphil Gentle Makeup Remover mampu membersihkannya dengan efektif.

Formulanya telah lulus uji dermatology dan ophthalmology, sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu juga bisa menggunakannya saat kondisi kulit wajah sedang tidak baik.

  1. Nivea Make Up Clear Cleansing Milk

Untuk pemilik kulit normal dan kombinasi bisa memilih Nivea Make Up Clear Cleansing Milk. Make up remover ini mengandung formula grape seed oil yang mampu menenangkan dan melembutkan kulit.

Kamu bisa menggunakan produk ini sehari-hari dengan aman karena tidak terdapat kandungan alkohol di dalamnya.

  1. Nivea Double Eye Make Up Remover

Masih dari Nivea, produk berikutnya adalah Nivea Double Eye Make Up Remover. Pecinta make up tebal atau pengguna make up waterproof harus memiliki produk ini karena mampu menghapus make up waterproof secara efektif. 

Tidak hanya itu, Nivea Double Eye Make Up Remover juga mampu melembapkan kulit area mata dan melindungi bulu mata yang sensitif.

  1. Viva Perfect Cleanse Make Up Remover

Jika kamu mencari make up remover yang memiliki kombinasi minyak dan air, kamu bisa memilih Viva Perfect Cleanse Make Up Remover. Kombinasi ini membuatnya dikenal sebagai pembersih dua fase. Hebatnya lagi, kamu tidak akan merasa ada minyak tertinggal setelah pemakaian.

Terdapat juga kandungan moisturizer dan cucumber extract yang memberikan efek sejuk dan menjaga kelembapan kulit.

  1. Corine de Farme Micellar Eye Make Up Remover

Make up di area mata memang lebih sulit dibersihkan jika dibandingkan pada area wajah lainnya. Kamu bisa menggunakan Corine de Farme Micellar Eye Make Up Remover untuk mengangkat make up waterproof di area mata dengan lembut.

Produk ini juga memberikan rasa segar dan melembapkan kulit dengan kandungan ekstrak cornflower dan camelia oil di dalamnya.

  1. Wardah Eye and Lip Makeup Remover

Untuk kamu yang sibuk dan tidak memiliki waktu lama untuk membersihkan wajah, Wardah

Eye and Lip Makeup Remover dapat menjadi pilihanmu. Terdapat teknologi one wipe cleansing power dan kandungan dual action formula yang memungkinkan kamu untuk membersihkan sisa make up dalam sekali usap.

  1. The Body Shop Vitamin E Gentle Cleansing Face Wipes

Jika kamu bepergian jauh dan menginginkan make up remover yang simpel, kamu bisa memilih The Body Shop Vitamin E Gentle Cleansing Face Wipes. Bentuknya berupa tisu sehingga kamu tidak perlu takut tumpah dan tidak perlu membawa kapas tambahan.

Selain bentuknya yang simpel, produk ini juga memiliki kandungan olive oil yang membantu melembapkan kulit dan membuat kulit terasa lebih lembut.

Sebelum memutuskan untuk membeli make up remover, kamu juga perlu memperhatikan kandungannya terlebih dahulu. Pilihlah make up remover dengan kandungan yang cocok dan dibutuhkan oleh kulitmu. Pastikan kulit wajah selalu bersih agar terhindar dari permasalahan seperti jerawat dan komedo.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*