5 Sabun Cuci Muka yang Bagus Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun Cuci Muka yang Bagus

Sabun cuci muka adalah hal penting pertama untuk mendapatkan kulit wajah bersih dan sehat. Namun dengan banyaknya produk perawatan kulit wajah yang tersedia membuat siapapun bingung memilih produk yang terbaik. 

Memilih sabun cuci muka pun tak boleh asal. Sabun cuci muka yang bagus adalah yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Secara umum, ada beberapa tipe kulit wajah yaitu normal, kering, berminyak, dan kombinasi. 

Tips mencuci muka dengan benar

Cuci muka bisa jadi boomerang jika kamu tidak melakukannya dengan benar. Berikut tips dari dokter kulit untuk mendapatkan wajah yang sehat:

  • Menggunakan pembersih berbahan lembut

Pilih sabun cuci muka yang sedikit atau tidak mengandung alkohol. 

  • Gunakan air hangat

Basahi wajah dengan air hangat dan gunakan telapak tangan untuk membersihkan wajah. Waslap, spons jaring, atau alat-alat tambahan yang diklaim mampu menghilangkan kotoran wajah hingga ke pori-pori justu dapat mengiritasi kulit. 

  • Jangan menggosok wajah

Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras karena bisa membuat kulit teriritasi. 

  • Oleskan pelembab

Setelah mencuci muka, jangan lupa oleskan pelembab terutama jika kulitmu kering atau gatal. Aplikasikan krim apapun dengan lembut sehingga tidak terlalu menarik kulit.

  • Cuci wajah maksimal dua kali sehari

Jangan cuci wajah sesering mungkin. Sebaiknya bersihkan muka satu kali di pagi dan malam hari, dan segera setelah banyak berkeringat. 

Rekomendasi sabun cuci muka yang bagus

Berikut ini 5 sabun cuci muka yang bagus dibawah 100 ribu. 

  1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun cuci muka Cetaphil sangat terkenal efektivitasnya dalam mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Cetaphil Gentle Skin Cleanser telah teruji klinis bekerja dengan 2 aksi, yaitu membersihkan dan melembabkan wajah. 

Tanpa busa berlebih, tambahan pewangi, dan pH seimbang, sabun cuci muka ini sangat cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit sensitif. 

  1. Neutrogena Deep Clean Foaming Cleanser

Dibanderol dengan harga dibawah 50 ribu, Neutrogena Deep Clean Foaming Cleanser termasuk salah satu sabun cuci muka yang bagus untuk wajah cenderung berjerawat. 

Dengan berbahan dasar gliserin, sabun cuci muka ini telah teruji dermatologi, bebas minyak, serta non-comedogenic. Pembersih wajah ini juga terbukti mampu membersihkan 98% mikro polutan sehingga membantu membuat kulit glowing dan sehat alami. 

  1. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin merupakan produk skincare lokal yang kini digemari oleh banyak orang, khususnya wanita. Baru-baru ini, Avoskin mengeluarkan produk terbaru yaitu Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit yang membantu memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa membuat kulit seperti tertarik. 

Menggunakan natural-presevatives- Radish Root Ferment Filtrate, sabun cuci muka ini sangat cocok digunakan untukmu yang sedang berjuang dengan maskne. 

  1. Holika Holika Daily Fresh Green Tea Cleansing Foam

Berasal dari negeri ginseng, Holika Holika mengandalkan ekstrak teh hijau sebagai bahan aktif utama dalam sabun cuci muka ini. Teh hijau kaya akan antioksidan yang berkhasiat melindungi kulit dari paparan polusi dan stres oksidatif. 

Dengan Holika Holika Daily Fresh Green Tea Cleansing Foam, kamu akan mendapat wajah bebas minyak, lembut, sekaligus segar dalam satu waktu. 

  1. Sebamed Cleansing Bar For Sensitive Normal To Oily Skin

Selain untuk wajah, Sebamed Cleansing Bar For Sensitive Normal To Oily Skin juga bisa digunakan untuk tubuh. Memiliki pH 5,5, sabun ini efektif membersihkan kulit dari minyak dan kotoran tanpa membuatnya kering. 

Itu tadi 5 rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk semua jenis kulit. Temukan produk-produk tersebut di Toko Kesehatan SehatQ dan dapatkan potongan harga yang menarik. 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*