5 Face Oil Terbaik untuk Kulit Anda!

Untuk mendapatkan kesehatan kulit yang lebih segar dan sehat, tentu Anda harus melakukan perawatan atau pun rutin menggunakan skincare untuk wajah, salah satunya face oil. Face oil merupakan salah satu bentuk perawatan kulit yang umum digunakan oleh para wanita juga pria. 

Face oil adalah produk skincare yang tidak hanya melembapkan kulit wajah

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan face oil. Namun, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda perlu memilih face oil yang sesuai dengan kulit Anda. Berikut beberapa face oil terbaik yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk Anda pilih. 

Apa itu face oil?

Sebelum Anda menggunakan face oil dalam rutinitas Anda, ada baiknya untuk mengetahui apa itu face oil dan manfaatnya untuk kulit Anda. Face oil dirancang untuk memberikan kelembapan dan mengunci kelembapan pada kulit. Biasanya diformulasikan dengan campuran minyak nabati, essensial oil yang berguna untuk melembutkan, menutrisi dan menyeimbangkan kulit agar kulit tampak sehat dan bercahaya. 

Face oil terbaik untuk kulit Anda

Face oil telah menjadi bahan pokok untuk kecantikan seseorang, akibat kemampuan alaminya yang dapat melembapkan dan menutrisi berbagai jenis kulit. Berikut beberapa face oil terbaik yang bisa menjadi referensi untuk kesehatan kulit Anda.

  1. Coconut oil

Minyak nabati yang harum ini digunakan dalam segala hal dari mulai perawatan kulit hingga resep smoothie, yang beberapa tahun terakhir cukup popular karena khasiat terapeutiknya. Coconut oil kaya akan vitamin E, bisa digunakan sebagai pelembap tradisional. Karena penuh dengan asam lemak, minyak kelapa bertindak sebagai pelindung kulit, menjaga kelembapan tetap terjaga. Namun, minyak kelapa mungkin sedikit berat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

  1. Argan oil

Diekstrak dari kacang pohon argan Maroko, minyak ini adalah pelembap yang menenangkan dan kuat untuk semua jenis kulit. Minyak argan dikemas dengan vitamin E, antioksidan, dan asam lemak esensial. Hal ini cukup ringan untuk digunakan sebagai pelembap sehari-hari yang tidak berbau, tetapi juga dapat digunakan untuk merawat orang dengan kondisi kulit yang lebih parah, seperti eksim atau rosacea. 

Memiliki sifat antioksidan, minyak argan bekerja untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan menangkis kerusakan akibat radikal bebas, serta menjadikan kulit bercahaya. Minyak ini tidak hanya untuk kulit kering, namun juga dapat membantu mengontrol produksi minyak dengan mengurangi sebum bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. 

  1. Minyak biji rosehip

Nutrisi yang terdapat dalam minyak biji rosehip adalah minyak antipenuaan yang sangat baik. Minyak ini diekstrak melalui metode pengepresan dingin dari biji varietas mawar tertentu, yang sebagian besar ditanam di Chili. Minyak ini kaya akan asam lemak esensial dan mengandung vitamin E, C, D, beta karoten. 

Penuh dengan kebaikan, minyak ini membantu melindungi dan melembapkan kulit, melawan kerusakan akibat radikal bebas, dan mengurangi kerutan. Tidak hanya itu, vitamin dan antioksidan dapat meremajakan kulit untuk mengembalikan elastisitas, membantu memperbaiki flek hitam, dan mengurangi munculnya bekas luka. 

  1. Marula oil

Marula oil memiliki tekstur yang ringan yang bermanfaat untuk mengurangi kekeringan tetapi juga iritasi dan peradangan. Marula oil kaya akan asam lemak dan konon mengandung 60% lebih banyak antioksidan daripada kebanyakan minyak lainnya, yang berarti minyak ini memiliki kekuatan untuk melawan penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari. 

Minyak ini juga memiliki sifat antimikroba, membuatnya ideal untuk kulit yang teriritasi atau berjerawat. Minyak ini serbaguna dapat digunakan pada kulit, rambut, dan kuku. 

  1. Jojoba oil

Minyak jojoba atau jojoba oil digunakan untuk segala hal mulai dari jerawat hingga psoriasis hingga kulit terbakar. Minyak ini dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum dan menghilangkan jerawat. Terdiri dari mineral dan nutrisi yang bermanfaat, minyak jojoba juga berfungsi sebagai pelembap untuk menenangkan kulit dan memberikan kelembapan sepanjang hari. 

Alasan menggunakan face oil

  • Menjaga kelembapan dan menambah nutrisi ekstra
  • Membuat wajah lebih glowing dan lebih sehat
  • Dapat membantu mengaplikasikan alas bedak supaya lebih halus
  • Dapat melindungi kulit
  • Dapat mencegah radikal bebas yang rusak
  • Tidak akan menyumbat pori-pori Anda

Face oil terbaik merupakan salah satu rahasia kecantikan yang dapat menghaluskan dan menenangkan kulit. Beberapa minyak di atas dapat menjadi referensi Anda untuk dijadikan skincare rutinitas Anda. Namun, Anda perlu menggunakan oil yang cocok dengan kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*